Selasa, 13 Mei 2014

Pacitan, rasa Lombok di Pulau Jawa (Bottom Part, 3/3)




Untuk cerita sebelumnya top part bisa di baca  di sini , middle mart bisa di baca  di sini


Good place to stay (but its better if you bring "guling bernafas" )
     Asli guest house malam kedua bagai di surga, kasur empuk, seprai yang baru di ganti dengan bau wangi, kamar mandi yang bersih, air mengalir deras, budget friendly. Semua nyaris sempurna apalagi ditambah suara deburan ombak yang terdengar sampai kamar dimana gue merebahkan tubuh.
     Pernah ngga lo memainkan imajinasi sebelum tidur ?.  Semacam film yang lo sutradarai sendiri dengan alur cerita yang  lo buat sebaik dan semanis mungkin (menurut akal pikiran kita sebagai manusia). Gue sering, dan kalo dalam imajinasi gue, it will be perfecto kalo malem ini gue ngga tidur sendiri. Ada orang di samping gue yang bisa gue peluk layaknya guling, gue ajak cerita dan kita bisa ngeluh tanpa gengsi kalo badan berasa encok pegelinu.

KEBO !!
    Planing kita pagi ini adalah sunrise-an di pantai Watukarung yang cuma berjarak 400 meter dari guest house. Tapi bangun pagi waktu liburan itu cuma semacam ilusi, sama halnya lo berdoa sama sama sarung gajah duduk, ngga akan jadi kenyataan.Gue baru kelar mandi jam 11. Hati gue udah kebat kebit, takunya Mahar udah ready dari tadi. Bisa kena ceramah ala mama dedeh batin gue dalam hati.
    Untungnya waktu gue tengok dia juga baru kelar mandi dan lagi packing. Gue mendadak kegirangan. Saat mata kita bertatapan, kita langsung ketawa kenceng. Semacam bahasa tersurat "both of us just ruin the planing, so lets make the new one".
    Saat yang lain menghindari panas jam 12 siang yang katanya kejam banget bisa bikin item, dekil dan berujung ngga laku (baca: jomblo). Kita malah semacam menantang matahari. Lari-larian di pantai kaya kuda sumbawa. Gue sampe lupa kalo udah pake celana panjang, dan itu celana gue satu satunya. Basah pasti, urusan pulang celana basah-basah dipikir belakangan.


Lautan Asmara
    Sejauh mata memandang banyak banget pasangan muda mudi, oma opa dan pasangan setengah tua yang lagi duduk empet-empetan menghindari panas matahari di sebanjang bibir pantai. Buat yang jomblo dengan emosi labil gue ngga menyarankan main ke pantai ini di hari Minggu. Datanglah di hari selain Minggu dan hari libur nasional, dijamin pantai ini sepi, sayhdu. Cocok buat lo yang mau nangisin gebetan yang selingkuh sama uda-uda di warung nasi padang.



Say Goodbye
    Puas main di pantai, ngga terasa gue udah sebentuk dengan zebra cross. Hampir 3 jam kita panas panasan main-main di pantai Watukarung. Di perjalanan pulang ke penginapan "Har, kita kena overcarge ngga ya?" "Kalo pake overcarge paling 3 jam, bayar lah Ni, kaya orang susah aja".Gue bersungut sungut dalam hati "kalo cuma gitu gue juga tau, HOMO!!".
    Bersyukur banget gue dapet penginapan ini, bu Mawar udah kaya emak kita, nungguin kita pulang di depan dengan tatapan keibuan. Kita masih sempet mandi dan final packing,  yang paling asik tanpa overcarge. Waktu kita pamitan sambil ngembaliin kunci kita sempet ngobrol sama ibu Mawar dan suaminya. Sempet tukeran nomer HP juga, karena gue terlanjur jatuh cinta sama tempat ini.
Bukan cuma alam, tapi keramahan penduduk sekitar. Rencananya gue pengen bulan madu sekalian bikin anak di sini. :p



Epilog ::
    Gue sedikit bingung ketika tadi pagi (7/3/14/) Mahar tlp gue di pagi buta dengan suara meler kaya umbel setelah perjalanan panjang Sangata - Makasar - Jakarta dan bilang "gue tunggu part 3 nya lho Ni". Ngga nyangka temen gue dari jaman TK notice kalo gue blogging cerita perjalanan kita.
    Well, setiap perjalanan pasti ada kesenangan dan kesusahannya sendiri, Tapi kita akan kalah kalo membiarkan kesusahan mengurangi makna kesenangan. Karena kesusahan yang mengajari kita bagaimana menikmati kesenangan.


    Diakhir postingan ini, gue mau bilang " Thanks to you Mahardika, teman gue dari TK, yang setia nemenin gue kalo lagi galau di telfon selama berjam-jam, yang nemeni gue nagis mewek di wedangan pak No, yang selalu punya waktu buat gue ajakin diskusi soal mas mas ini itu ono dengan topik mendadak ngajakin kawin, yang gantenganya kaya anjasmara tapi gue ilfil atau yang gue demen tapi lo bilang tampangnya mirip Ojan di sketsa sampai mas mafia. Cuma lo yang sering ngejarah makanan di kulkas gue, yang seenak jidat tidur di kursi tamu rumah gue tanpa punya malu. 
     Aku selalu ketawa setiap inget cita-cita kita dulu, gimana kita pengen punya rumah tetanggan. Gimana kamu merelakan aku boleh nikah duluan asalkan urusan mengahadap Ilahi kamu duluan. Alasannya sepele, biar kamu di surga bisa ngakak ngeliatin aku nagisin kamu. 
    Sering banget terbersit gimana harunya aku suatu saat nanti, pamitan ke kamu waktu aku mau nikah. Atau keparnoan kalo pacar kamu di masa mendatang bakal cemburu sama aku, zoonk!. Makanya berkali-kali aku titipin doa sesudah sujud terakhir setiap absen Big Bos, "Semoga kamu dapet jodoh yang baik, setia, sayang sama kamu dan keluargamu, bisa bikin kamu bahagia dan terakhir ngga cemburu sama pertemanan kita"
     Aku bersyukur Tuhan telah mempertemukan kita di suatu rel kehidupan. Doaku ngga pernah lepas buat kamu, terlepas dari seberapa sering kita adu argumen atau nyaris bunuh bunuhan. Baik itu urusan karir, jodoh. Always happy and healty. Semoga kita tetap di jodohkan oleh Nya, sehingga kita bisa merealisasikan mimpi kita menua bersama. Aamiin, " 



4 komentar:

  1. Haii
    Ortuku Asli Pacitan, jd tiap tahun mudik lebaran ksana,
    tapi baru aktif bbrapa tahun trakhir main2 ke penjuru pantai2 disana
    jatuh cintaa dengan Klayar, WatuKarung, Srau, dll (especially Srau, pemandangannya yang bukit, dibalik bukit dibalik bukit dan banyak hidden beachesnya benar2 bikin jatuh cintaa ^^)
    slama ini hanya menginap dirumah nenek/kakek dipacitan, tertarik juga untuk sewa homestay
    bolehkah diinfo nama homestay dan contact personnya?
    :) trimakasih

    BalasHapus
  2. wah kerenn rasa lombok di pulau jawa haha suka" nice travel mantap euyyy

    BalasHapus
  3. haiii.. boleh minta contact person nya yg punya homestay? terimakasih :)

    BalasHapus