Kamis, 09 Januari 2014

Girls & Tech by Ollin



Cuaca Sedang Tidak Bersahabat
Ngga salah kalo saya bilang cuaca lagi ngga bersahabat. Hal itu sukses memporak porandakan agenda main saya. Planing mendaki gunung melewati lembah atau tidur di atas pasir pantai yang empuk bisa bubar jalan begitu saja. Kalo udah begitu saya kadang dilanda bad mood yang berkepanjangan, salah satu hal yang bisa bikin bad mood turun mencapai level paling rendah adalah melakukan hobby saya yang lain yaitu membaca.
Mau segalau apapun langit, sedingin apapun udara atau secerah apapun surya, sata tetep bisa membaca. Tanggal 31 Desember lalu saya dapet kiriman buku dari yukcoba.in, pas banget nemein saya yang lagi galau dengan cuaca kota Solo yang rajin di guyur hujan sejak tahun baru sampai sekarang.

Judge A Book by It’s Cover dan Halaman Belakangannya
Buku yang aku dapet dari Yukcoba.in adalah Girls & Tech by Ollie. Covernya eyecathing banget, rasanya kaya baca buku-buku yang ngebahas desain grafis. Covernya yang mengusung tema Pop Art (menurut saya) simple, catchy,girly dan maco di waktu yang sama, pokoknya anak muda banget. Setelah puas memandang muka depan  buku ini, berlanjut menulusuri halaman belakang, ada resensi singkat beserta catatan kaki dari Sinta Dhanuwardoyo, founder Bubu.com dan Sati Rusanto, Managing Director, Endeavor Indonesia. Buat saya halaman belakang ini menentukan banget buat menimbulkan nafsu mebaca yang mengelora.


Gado-Gado Komplit
Buku ini cocok banget buat saya yang demen banget bloging. Latar pendidikan saya dari kesehatan bikin saya buta banget dengan dunia per IT-an. Hal yang bisa saya lakukan standart banget ngesosmed, e-mail, skype. Buku ini bener-bener mengupas tuntas tentang teknologi A-Z dan kehidupan wanita di baliknya. Ada satu part yang nancep banget, dimana rata-rata wanita suka bingung kalo menerima pujian. Hal ini juga kejadian di saya, dan di buku ini saya ngerasa dipaksa buka mata untuk mulai percaya diri dengan prestasi yang saya, kamu, kita punya. Buat orang yang berasal jauh dari dunia IT, buku ini harus banget di punyai. Bahasa yang  simpel bikin kapasitas otak saya ngga meledak, ditambah tips-tips dan cerita nyata dari bayak wanita yang menginspirasi.


Intinya buku ini cocok buat kamu yang mau tahu lebih banyak tentang IT tanpa merasa kaya baca text book, apalagi buat cewek. When we invest in women and girls, we are investing in people who invest in everbody else.



1 komentar: